//Seorang Pejalan Dunia, Dari Hal Yang Tak Terduga Hingga Penuh Kejutan
seorang pejalan dunia

Seorang Pejalan Dunia, Dari Hal Yang Tak Terduga Hingga Penuh Kejutan

Setiap orang memiliki tujuan dan pilihan masing – masing, dan itu kehendaknya. Jika omongin soal para traveller mungkin sudah banyak, karena pada dasarnya orang yang suka berkelana. Di balik itu semua ada filosofi yang belum banyak orang yang tidak diketahui, ada istilah “Travel Light” bahwa dalam melakukan perjalanan akan menikmati yang namanya proses dari segala mulai dari hal yang tak terduga dan penuh kejutan.

(Sumber Youtube Our Home Indonesia – Erik Hedenfalk)

Dengan proses yang dilaluinya menjadikan seorang tersebut menjadi dirinya sendiri. Banyak yang memaksakan kehendak, yang mana ketika melakukan perjalanan harus memiliki barang dan alat yang lengkap. Oleh karena itu, berbondong – bondong untuk membeli atau juga bisa menyewa. Memang itu sangat penting, tapi ada satu yang sangat penting yaitu waktu.

Seperti saat ini dengan kondisi dunia yang memperhatinkan, yang mana setiap orang berbondong – bondong menutup negaranya secara besar – besaran. Bagi seorang traveller yang sudah memiliki waktu dan sudah memesan tiket atau segala macam harus dibatalkan begitu saja, jadi waktu sangat penting dan tidak tahu apa yang akan terjadi pada saat itu.

Sebenarnya menjadi seorang traveller tidak terlepas perannya terhadap apa yang dilihatnya, baik itu sosial dan budaya dari tempat tersebut. Dengan cara menghargai atau mempublikasikan dalam bentuk video maupun tulisan, serta menjaga keseimbangan alam yang ada di tempat tersebut.

Kebebasan Seorang Pejalan

Bagimu, bepergian sendirian bukan masalah sama sekali. Musibah dicopet atau tersesat selama perjalanan toh juga bisa dialami mereka yang bepergian dalam rombongan. Selain itu, bukankah dengan bepergian sendirian kamu bisa lebih bebas menentukan hal-hal apa yang akan kamu lakukan sesampainya di tujuan? Bukan berarti kamu penyendiri. Kamu cuma orang yang tangguh dan mandiri. Tantangan yang kamu hadapi selama bepergian sendirian telah menjadikanmu pribadi yang berani. Itulah ketika kamu melakukan perjalanan akan mengerti makna kehidupan yang sebenarnya dan itu akan menjadi memori atau momen paling indah atau menyedihkan. Mantap men