/Seorang Pejalan Dunia

Seorang Pejalan Dunia

Setiap orang memiliki tujuan dan pilihan masing – masing, dan itu kehendaknya. Jika omongin soal para traveller mungkin sudah banyak, karena pada dasarnya orang yang suka berkelana. Di balik itu semua ada filosofi yang belum banyak orang yang tidak diketahui, ada istilah “Travel Light” bahwa dalam melakukan perjalanan akan menikmati yang namanya proses dari segala mulai dari hal yang tak terduga dan penuh kejutan.

(Sumber Youtube Our Home Indonesia – Erik Hedenfalk)

Dengan proses yang dilaluinya menjadikan seorang tersebut menjadi dirinya sendiri. Banyak yang memaksakan kehendak, yang mana ketika melakukan perjalanan harus memiliki barang dan alat yang lengkap. Oleh karena itu, berbondong – bondong untuk membeli atau juga bisa menyewa. Memang itu sangat penting, tapi ada satu yang sangat penting yaitu waktu.

Seperti saat ini dengan kondisi dunia yang memperhatinkan, yang mana setiap orang berbondong – bondong menutup negaranya secara besar – besaran. Bagi seorang traveller yang sudah memiliki waktu dan sudah memesan tiket atau segala macam harus dibatalkan begitu saja, jadi waktu sangat penting dan tidak tahu apa yang akan terjadi pada saat itu.

Sebenarnya menjadi seorang traveller tidak terlepas perannya terhadap apa yang dilihatnya, baik itu sosial dan budaya dari tempat tersebut. Dengan cara menghargai atau mempublikasikan dalam bentuk video maupun tulisan, serta menjaga keseimbangan alam yang ada di tempat tersebut.