//Wisata Petik Apel Malang, Langsung Makan
Wisata Petik Apel Malang, Langsung Makan

Wisata Petik Apel Malang, Langsung Makan

Buah Apel menjadi komoditi utama bagi masyarakat Batu terutama di Desa Sumber brantas. Adanya Buah Apel ini tidak hanya sebagai komoditi saja melainkan Pemerintah Kota Batu memberikan ruang baru bagi masyarakat yang mana lahannya dijadikan sebagai kawasan wisata Petik Apel” yang menjadi daya tarik wisatawan.

Wisata Petik Apel Malang, Langsung Makan


Kota Batu Malang sebagai Kota Agropolitan, beragamnnya tanaman hortikultura baik itu buah – buahan, sayuran, dan tanaman hias. Jika melihat data Pertanian Kota Batu pada tahun 2014, populasi tanaman apel sebanyak 2,1 juta pohon yang menghasilkan buah Apel sebanyak 708,4 ton. Ternyata itu tidak dimaksimalkan dengan baik, Pemerintah masih mengandalkan impor dari negara tetangga. Padahal permintaan Buah Apel terus meningkat, karena Buah Apel memiliki makanan rendah kalori dan kaya serat berguna untuk menjaga kesehatan.

Kesehatan ini mengarah pada keadaan dari badan, jiwa dan sosial. Sehingga adanya rekomendasi memakan yang memiliki karbohidrat, buah, sayur, protein dan lemak sebagai pola perilaku makan sehat. Keluarga Sehat terutama keluarga kelas sosial menengah keatas wajib mengkonsumsi buah apel apalagi melihat label. Misalnya Apel Impor dari Amerika, tanpa ada rasa khawatir langsung dibelinya. Jika berbicara Apel Lokal yang tidak dilapisi lilin cepat layu dan busuk sehingga lebih memilih Apel Impor.

Jika ingin tahu pengelolaan Buah Apel mending Petik Apel sendiri yang sebagai salah satu wisata di Malang. Anda bisa mengerti mana yang bagus, petik langsung makan kan enak men hehe Pemerintah Kota Batu terus mempromosika wisata malang kepada wisatawan. Sehingga banyak investor yang menyediakan tempat wisata Petik Apel dengan pengolahan yang baik, seperti :
1. Wisata Petik Apel Agro Rakyat
2. Kusuma Agrowisata
3. Wisata Petik Apel Mandiri
4. Agrowisata KTMA

Keempat tersebut bisa dijadikan sebagai acuan ketika anda ingin berlibur ke Malang dan ingin mencicipi langsung dari Kebun Buah Apel tentu ada Tour Guide yang menemanimu. Untuk lokasinya bisa langsung klik disini, jangan lupa Buah Apelnya di Bawa Pulang. Selamat menikmati Men 🙂